Powered by Blogger.

Merampingkan Ribbon di Office 2010

Tampilan di Office 2010 maupun 2007 berbeda dengan Office versi sebelumnya. Menunya sudah berupa ribbon, memudahkan pengguna dalam mengaksesnya. Dari segala kelebihan yang dimilikinya, tab menu ini masih memiliki kekurangan.

Jika pada Office 2003 baris menu terlihat ramping, dengan toolbar yang dapat diatur sesuai selera Anda. Sedangkan Office 2010 banyak menggunakan ruang di layar, karena dijejali dengan ikon-ikon yang cukup besar. Sehingga lembar kerja terlihat lebih sempit. Masalah ini banyak dirasakan terutama bagi pengguna netbook. Kecuali jika anda memiliki layar yang cukup lebar.

 Sebelum

Untuk mengatasi hal ini Anda dapat merampingkan Ribbon. Dengan mengarahkan pointer mouse ke sudut kanan atas, kemudian klik tombol Minimize the Ribbon. Untuk tombol pintasnya Anda cukup menekan kombinasi Ctrl+F1, dan tekan kembali untuk mengembalikannya pada tampilan semula.

Klik Minimize the Ribbon

Sekarang Menu hanya tampak nama-nama tab saja, tanpa ikon. Lembar kerja Anda terlihat lebih luas, membuat Anda makin leluasa dalam bekerja.

Sesudah
Title : Merampingkan Ribbon di Office 2010
Description : Tampilan di Office 2010 maupun 2007 berbeda dengan Office versi sebelumnya. Menunya sudah berupa ribbon, memudahkan pengguna dalam mengakses...

0 Response to "Merampingkan Ribbon di Office 2010"

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan...

Palapa D

Telkom 1